Komunitas Lintas Agama di harapkan Pemuda lebih Peduli dalam Kerukunan Umat Beragama

53
0
SHARE

betawipost.Jakarta

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Indonesia yg ke 72, kami pemuda Klasis Jakarta I memiliki niat tulus dalam menyikapi issue2 intoleransi yang ada.
Indonesia dengan keberagamannya sudah seharusnya menjadi tempat dengan toleransi tinggi bukan malah sebaliknya.

Menyikapi issue2 intoleransi khususnya intoleransi agama, kami pemuda tidak mau diam dan berusaha membuat suatu jalinan komunikasi lintas agama yg semoga pada nantinya akan menjadi suatu komunitas lintas agama yg bisa saling belajar bertoleransi dan saling mendukung dalam setiap kegiatan berkebangsaan.”Tegas ketua pelaksana bunga .

Kegiatan ini diharapkan menjadi suatu gerakan yg mampu membangunkan para pemuda agar lebih lagi peduli dengan sekitar dan turut andil dalam memelihara kerukunan antar umat beragama tutur pendeta GKI Charles.

Acara ini sendiri di hadiri oleh tokoh-tokoh pemuda pemuka agama antara lain : pesantren Ciganjur di wakili Hasan Basori, bersama dengan para pemuda lintas agama di GKI Rawamangun (Jl. Tenggiri No. 5A)

“Lanjut nya Dalam acara ini akan mengandung unsur2 kesenian dan kebangsaan,Unsur kesenian dapat dilihat dari musikalisasi puisi-puisi kebangsaan dan juga nyanyian bersama yang berupa lagu-lagu kebangsaan.

Kami juga akan melaksanakan pengibaran bendera merah putih dan pengisian lembar komitmen apa yg akan pemuda lakukan utk bangsa indonesia ke depannya,Poin penting lainnya adalah, kami pemuda dari GKI Klasis Jakarta I mengundang para pemuda  dari berbagai lintas agama serta para tokoh agama masing2 untuk sama2 berdoa bagi bangsa ini.

Harapan kami adalah acara ini tidak terhenti pada hari H saja, namun bisa terus berkelanjutan dan memiliki jaringan komunikasi lintas agama serta memiliki aktifitas sosial bersama.(Mdn)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/betawipo/public_html/wp-content/themes/Newsmag/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY